Impounding Bendungan Mila

9
mila bendungan
Dirjen sumber daya air Kementerian PUPR RI, Dr. Ir. Hari Suprayogi, S, Eng dalam impounding bendungan mila

DISTANBUN.DOMPUKAB.GO.ID – Dirjen sumber daya air Kementerian PUPR RI, Dr. Ir. Hari Suprayogi, S, Eng bersama Kepala PUPR Propinsi NTB Ir. Wedha agma andini MTP dan Kepala BWS NTB, mengujungi waduk bendungan (Dam) Mila di Kecamatan Woja Dompu, Kamis (17/1/2019). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka meresmikan pengisian awal (Impounding waduk) Dam Mila.

Kehadiran Dirjen sumber daya air Kementerian PUPR RI bersama rombongannya ini, disambut Bupati Dompu Drs. H. Bambang M.Yasin, Wakil Bupati Dompu Ariffudin SH, Sekda Dompu Drs. H. Agus Bukhari SH. M.Si dan unsur Kepala OPD serta jajaranya lingkup Pemkab Dompu.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Dandim 1614/Dompu, Letkol CZI, Arief Hadiyanto, S, Ip. Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, SIK, MIK. Ketua pengadilan Negeri Dompu, Toni Widjaya Hasberd Hili, SH dan Kejari Dompu, Eddy Nursapto, SH serta undangan lainnya.

Bendungan Mila ini kata Hari, merupakan salah satu dari bendungan yang berada dalam sistem rababaka Kompleks bersama Bendungan Tanju.Sebagaimana diketahui Bendungan Tanju diresmikan oleh Presiden RI Ir H Jokowi Dodo pada tanggal 30 Juli 2018 yang lalu. Dan bendungan Mila mulai dikerjakan pada bulan Juli Tahun 2015 satu kesatuan kontrak dengan bendungan Tanju.

“Pekerjaan ini dilaksanakan oleh KSO PT Nindya Karya dan dengan biaya sebesar 2231 dolar dan anggaran tersebut berasal dari APBN melalui kementerian PUPR Direktorat Jenderal sumber daya air,” jelasnya.